DaerahPemerintah

LSM ICON RI DPW Jawa Barat Minta Dinas PUPR PPK Kabupaten Karawang Panggil Dan Blacklist CV Legenda Ciranggon

mediaanakbangsa.id._Karawang-Lagi-lagi proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dusun Binajaya Rt 09/04. Babakan Kosambi desa batujaya kecamatan batujaya Karawang jabar. yang di danai oleh pemerintah sering kali menjadi perbincangan publik.

Seperti halnya yang dikatakan ketua bidang investigasi LSM ICON RI. DPW jawa barat Aripin, Menilai. kegiatan pembangunan TPT/tembok penahan tanah yang di duga dari aspirasi dewan tersebut banyak sekali kejanggalan dalam hal pekerjaan menurut kami pekerjaan tersebut tidak sesuai spek. Proyek apapun harus ada pengawasan yang intensip, baik dari dinas terkait yang mestinya betul betul mengawasi pekerjaan tersebut, sehingga mutu dan kwalitas bisa terjamin. terhadap pembangunan, ucapnya 14/12/2021

Menurutnya selain dari dinas  kesejahteraan masyarakat.Tetapi fakta di lapangan. Kontrol publik terhadap pembangunan, selama ini pengawas asal asalan bahkan seakan tutup mata walau pun pada kenyataan pekerjaan proyek yang di kerjakan oleh pelaksana berani menabrak bistek. tambahnya.

Perilaku korupsi di negeri ini bukan lagi merupakan gejala, melainkan sudah akut dan merupakan bagian dari kehidupan dan kegiatan di hampir semua lini, baik di birokrasi, sosial, ekonomi, budaya dan tak terkecuali di bidang politik.

Seperti halnya  proyek pembangunan TPT/tembok penahan tanah yang tepatnya di Dusun binajaya Rt. 09/04 Babakan Kosambi desa batujaya kecamatan batujaya kabupaten Karawang Jawa barat yang di duga dari aspirasi dewan jadi perbincangan hangat.

Pasalnya sistem cara kerjanya amburadul Mulai dari pemasangan kisdam,terlebih cara pemasangan batu kali yang hanya di tancapkan cukup jelas dalam gambar yang di ambil dan ini bukan rekayasa. pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang dikerjakan oleh CV.Legenda Ciranggon dengan nomor kontrak.

027.2/02.2.01.46.110/ABT -SDA/PUPR TA.2021. dengan volume panjang 178,50 M.tinggi 1,30.M. 60 hari kalender. pagu anggaran 190.000.000 kami menilai banyak kejanggalan.imbuhnya.

Seharusnya sebelum pemasangan batu tanah digali terlebih dahulu lalu memasang cerucuk bambu mengingan banyak airnya. jangan batu kali langsung di tancapkan tanpa memakai adukan aturan dari mana.menurut kami pekerjaan seperti ini tidak sesuai dengan juklak juknis secara umum, bukannya batu kali di tancapkan. ungkapnya*tinggun

Toho animation studio.