PolriUmum

Kapolda Jabar Pimpin Pembukaan Rakernis Fungsi Logistik Tahun 2021

Medianakbangsa.id._ Bandung. – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Rakernis fungsi Logistik Tahun 2021 bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Selasa (7/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Karo Log Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Kabag Biro, Kasubag Renmin, Kabag Log dan Operator Simak jajaran Polda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi fungsi logistik, yang dijabarkan dalam program kegiatan dan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman tentang tugas pengemban fungsi logistik, dengan tema “ Profesionalisme fungsi logistik siap mendukung Polri yang presisi dalam rangka terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Polda Jabar.”

Kapolda Jabar mengatakan bahwa kemampuan Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan anggaran Polda Jabar masih sangat terbatas, sehingga penyiapan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan operasional Polda Jabar dapat dimanfaatkan secara optimal. Diharapkan kepada para pengemban fungsi logisik agar berbagai peralatan Polri yang telah didistribusikan dapat digunakan secara proporsional dan professional, serta diperlukan pula peningkatan pemeliharaan dan perawatan sarana prasarana yang ada, agar selalu dalam kondisi siap pakai.

Kapolda Jabar percaya bahwa dukungan sarana dan prasarana yang disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan operasional Polri, dapat menambah keyakinan dan menambah semangat anggota dalam mengemban pelaksanaan tugas , mengingat fungsi pengelolaan sarana dan prasarana Polri memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung jalannya kegiatan operasional Polri.

Untuk itu fungsi logistik Polri harus dikelola secara terencana, efektif, transparan dan akuntabel, dengan senantiasa berlandaskan pada berbagai peraturan yang berlaku.

Kapolda Jabar memberi penekanan kepada pejabat logistik untuk terus menerus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja guna mewujudkan penyelenggaraan dukungan logistik yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta memanfaatkan kegiatan rakernis sebagai bahan untuk mendapatkan solusi terbaik bagi pemecahan masalah di bidang logistik.

Kapolda Jabar berharap kepada para pejabat PPK, pejabat pengadaan dan kelompok kerja pemilihan agar menguasai dan memahami secara teknis dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa secara elektronik maupun ILMS (Integrated Logistics Management System) dengan harapan saat pelaksanaan lelang pengadaan barang dan jasa semua berjalan dengan baik tanpa kendala.**Red