PLT Disdik Suherman Komitmen Untuk Mendukung Program Sekolah Penggerak Di Kabupaten Garut Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.-  H.Suherman Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut, membuka Forum Pemangku Kepentingan Sekolah Penggerak yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah dan Siswa yang dilaksanakan di aula Institut Pendidikan Indonesia, Selasa 30 November 2021.

PLT Kadisdik, dalam sambutannya menyampaikan, mengenai Program Sekolah Penggerak adalah,

“Upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.”imbuhnya

Lebih lanjut Suherman, untuk itu saya menyambut baik adanya sekolah – sekolah yang terpilih menjadi sekolah penggerak di kabupaten Garut ” kata Kadisdik Suherman.

“Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan renumerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Suherman, Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

“Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak” paparnya.

“Tentunya Dinas Pendidikan kabupaten Garut Berkomitmen mendukung transformasi Pendidikan melalui Implementasi program sekolah penggerak untuk terciptanya sumber daya manusia Indonesia yang unggul dalam tatanan global.

Terahir Kata, Kita komitmen untuk mendukung program sekolah penggerak di kabupaten Garut sebagai salah satu upaya terciptanya sumber daya manusia unggul di kabupaten Garut.**Tono