DaerahPemerintah

Bupati Garut Minta Polda Jabar Lakukan Penyelidikan “Indikasi Alih Pungsi Lahan Penyebabnya

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Bupati Rudy Gunawan, Tudingan alih fungsi lahan atas kejadian Banjir Bandang di kecamatan Sukawening dan Karangtengah menjadi isu di masyarakat.

Apalagi salah satunya isu itu ditujukan kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan yang memiliki perkebunan di daerah desa Cinta kecamatan Karangtengah.

“Sontak membuat Bupati Garut meradang sampai – sampai meminta Polda Jabar dan Polres Garut melakukan penyelidikan agar jelas dan obyektif hingga tidak saling tuding penyebab Banjir Bandang.”Ungkap Rudy

Bupati mengajak semua pihak ayo kita kaji, itu bukan dari kebun saya, bukan dari daerah kita, kejadian banjir kebanyakan dari daerah di desa Cinta Manik, di kebun saya desa Cinta tidak menjadi penyebab banjir bandang” kata Bupati Garut, setelah melaksanakan apel di sampaikan ke awak media Senin Senin 29 November 2021.

Rudy Gunawan, juga menyampaikan, setelah menyelesaikan tahap masa tanggap darurat dan perbaikan infrastruktur terutama saluran air selesai pasca banjir bandang karang tengah dan sukawening akan di lakukan assessment menyeluruh termasuk masalah lingkungan.”kata Rudy

”Oke nanti pemda dengan tim ahli dari Kemen LHK dan ahli lain dari kemen PUPR membuat assessment banjir tersebut dengan melibatkan BMKG” kata Rudy Gunawan, Selasa 30 November 2021.

Lebih lanjut Bupati, supaya tidak ada yang saling menyalahkan dan saling tuding penyebab banjir, selain assessment oleh ahli.

“Kita akan meminta Polda Jabar dan Polres Garut untuk melakukan penyelidikan penyebab banjir .

Bupati, agar lebih jelas dan obyektif serta tidak saling menyalahkan dan saling tuding penyebab banjir.

“Slahkan Polda Jabar dan Polres Garut melakukan penyelidikan, sedangkan Pemkab Garut akan fokus kepada perbaikan infrastruktur dan bantuan untuk rumah hilang dan rusak, baik rusak berat maupun rusak ringan” pungkasnya.**Tono

Kann der schlüsseldienst schoren st. Neugierig ? die schwul les bi sche historische schützenbruderschaft aus köln.