TNI

Tes Kesegaran Jasmani Periodik, Kodim Solo Uji Keterampilan Renang Prajurit

Mediaanakbangsa.id._Surakarta.-Prajurit Kodim 0735/Surakarta melaksanakan tes renang dasar periodik ke-II tahun 2021 di kolam renang Tirtomoyo, Manahan, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tes renang dasar ini merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ke-II yang dilaksanakan selama dua hari, Tes renang ini menempuh jarak 50 meter dengan menggunakan pakaian renang dan pengambilan waktu yang sudah ditentukan sesuai tabel, serta diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0735/ Surakarta.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan, Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam pelaksanaan tes renang tersebut sehingga diharapkan pelaksanaan tes dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mencegah terjadinya kecelakaan pada saat latihan.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto selaku Koordinator Latihan menyampaikan bahwa renang dasar 50 meter ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

” Hal ini merupakan salah satu program dari pimpinan TNI-AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga setiap prajurit selalu Siap kapanpun dibutuhkan.” Tegasnya.

Lebih lanjut pasipers menegaskan bahwa sebagai satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), kemampuan renang dasar mutlak dimiliki oleh setiap prajurit. Pada saat musim penghujan tiba tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana banjir di wilayahnya, diharapkan dengan kemampuan renang yang dimiliki para prajurit senantiasa siap sedia untuk membantu mengevakuasi korban banjir di wilayahnya.” Terangnya.

Tes renang dasar ini dilaksanakan secara periodik bersamaan dengan semapta 1 tahun 2 kali untuk menguji kemampuan serta ketangkasan prajurit. Dengan demikian kemampuan jasmaninya akan selalu terbina sehingga prajurit selalu siap dalam menjalankan tugas demi nusa dan bangsa.” Pungkasnya.**Arda/red

Comparing gorilla mind rush with alternatives. New york : anzeige, auf der israel die ukraine verdrängt, ist gefälscht – dirk bachhausen.