SDN KIARA 3 Kecamatan Cilamaya Kulon Melaksanakan SimulasiI AKM-ANBK

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Saat di temui di kantor nya hari Rabu 27 oktober 2021 kepsek sdn kiara 3 Ayan Haryana S. Pd ,”Alhamdulillah kami telah melaksanakan Akm-Anbk (Asesmen kompetensi minimum-Asesmen nasional berbasis komputer) sudah 3 hari berjalan,tinggal satu hari lagi besok selesai kegiatan Akm-Anbk, siswa-siswi antusias mengikuti kegiatan Akm-Anbk. “Tutur nya.

Jumlah peserta Akm-Anbk 30 siswa-siswi terbagi 2 sesi /hari,satu sesi nya 10 orang, Materi nya, Literasi(membaca) dan Numerasi (Berhitung) ,adapun peserta nya di ambil dari kelas 5 .

Kepsek Ayan haryana S. Pd menjelas kan tujuan simulasi Akm-Anbk adalah untuk mengetahui keberhasilan Anak-anak di dalam Literasi dan Numerasi, kegiatan simulasi ini tidak ada pengaruh nya terhadap nilai/kualitas dan kuantitas ,tetapi hanya sebatas mengetahui sejauh mana siswa-siswi melaksanakan Literasi dan Numerasi, kegiatan ini merupakan program pemerintah secara nasional server nya satu se indonesia (kemendikbudristek).

Lanjut kepsek, pola nya untuk sdn kiara 3 memakai semi online, data tercover ke proktor dan data proktor di akses ke server pusat.

Harapan kepsek Ayan haryana S.pd, semoga kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan program pemerintah secara nasional bisa berjalan dengan sukses.**Fahmi