TNI

Pelda Gatot Hadiri Seminar Menyikapi Munculnya Faham Radikalisme Di Indonesia, Khususnya di Jawa Tengah

Mediaanakbangsa.id._Wonogiri – Pelda Gatot Haryanto anggota Kodim 0728/Wonogiri menghadiri kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Tengah dengan mengambil tema “ Menyikapi Munculnya Faham Radikalisme di Indonesia, Khususnya di Jawa Tengah “, Jum’at(15/10).

Kegiatan yang berlangsung di RM. Saraswati tersebut turut dihadiri oleh Ketua Hipakad Jateng Kurniawan Budi Santosa, Kepala Bidang Ideologi dan Kewaspadaan – Kesbangpol Prov Jateng Agung Satria Prakosa, Kasi Idiologi dan Wasbang Kesabangpol Wonogiri Untung Subagyo, Anggota DPC Hipakad Kab. Wonogiri, Perwakilan Pelajar.

Pelda Gatot mengatakan, kesimpulan yang di dapat dalam kegiatan seminar tersebut diantaranya, bahwa Perempuan dan Generasi Muda, diharapkan ikut serta membentengi masuknya ajaran ektrimisme, serta berperan aktif dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, utamanya dilingkungan keluarga dan lingkungan terdekat.

Mengingatkan dan mengajak elemen masyarakat, utamanya para generasi muda/millennial, untuk tidak mudah terperdaya oleh berbagai berita dan informasi bohong (hoax), yang berkonotasi dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Penyadaran kepada segenap elemen masyarakat untuk selalu menjiwai,memaknai dan mengamalkan Ideologi Pancasila, yang didalamnya terkandung sifat keimanan dan ketaqwaan, kerukunan hidup yang berperikemanusiaan, azas musyawarah/mufakat dan keadilan sosial. Deteksi dan cegah dini sangat diperlukan dilingkungan tempat tinggal/komunitas, utamanya dalam hal menangkal masuknya paham radikalisme.**Arda/red

Download dan nonton anime genre idols (female) anime batch download dan nonton anime sub indo batch.