DaerahPemerintah

Menparekraf Dan Bupati Kunjungi Desa Wisata Ciburial Di Kab Garut Di Kunjungi

Mediaanakbangsa.id._Garut.-  KabupatenGarut yang di kelilingi pegunungan dengan penuh pesona ke indahan alamnya menjadi sorotan dalam bidang objek wisata, dan hari ini

Senin 18 Oktober 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, atau yang akrab disapa Sandi Uno, mengunjungi Desa Wisata Ciburial, dan di dampingi Bupati Garut Rudy Gunawan yang berlokasi di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan. menyambut baik, menteri dan anggotanya, Kunjungannya ini, dalam rangka penilaian dan peninjauan secara langsung Desa Wisata Ciburial yang masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.”ungkap Rudy

Bupati Garut, Rudy Gunawan, kabupaten Garut termasuk dalam deretan Desa Wistaa, dan Ciburial ke dalam 50 besar ADWI tahun ini, menjadi kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya.

Lanjut Rudy, mengucapkan terima kasih pada pak menteri atas kunjungannya ke Garut.

“Tentunya ini adalah penghormatan dan kebahagiaan bagi kami karena tadi sudah mendengarkan ini dulunya adalah desa tertinggal,.

“Dan sekarang (menjadi) desa mandiri dan (masuk) 50 desa terbaik dalam pariwisata dari (kurang lebih) 80 ribu desa di Indonesia,”ungkap Bupati Garut.

Rudy menambahkan, Desa Wisata Ciburial merupakan salah satu desa wisata terbaik yang dimiliki Kabupaten Garut. dan ini adalah kebanggaan, bagi kita semua,

Bupati, sesuai arahan Pak Menteri tadi bahwa ini adalah satu era kebangkitan ekonomi untuk desa, di Garut ada 125 desa seperti ini (desa mandiri), tapi kelasnya berbeda dengan Ciburial, tapi (dari) 125 desa Bapak bisa lihat yang terbaik adalah Desa Ciburial,” ucapnya menirukan pak menteri

“Ia berharap dengan masuknya Desa Wisata Ciburial ke dalam 50 besar ADWI, bisa ikut serta dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Sementara, Menparekraf RI, Sandi Uno, mengapresiasi Desa Wisata Ciburial yang awalnya desa tertinggal, namun kini bisa bertransformasi menjadi desa mandiri.

Sandi Uno, transformasinya dari desa yang tertinggal menjadi desa yang mandiri dan sekarang 50 desa yang terbaik, kita apresiasi bukan hanya berdaya saing tapi juga berkelanjutan dan bisa membuka lapangan kerja begitu banyak UMKM yang ada di sini,” tutur Sandi.”ungkap Sandi

Sandi Uno, memberikan arahan juga mengenai PPKM di perpanjangan khususnya wilayah Jawa dan Bali. dirinya telah melakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dimana dalam rapat tersebut salah satu hal yang dibahas adalah berkaitan dengan prediksi gelombang ketiga Covid-19.

Lanjut Uno, yang diprediksi akan terjadi di Indonesia pada penghujung tahun ini.
Berkaitan dengan hal tersebut.

“Ia pun menginstruksikan jajarannya untuk mengantispasi hal tadi, apalagi Provinsi Jawa Barat, termasuk Kabupaten Garut memiliki banyak sekali destinasi wisata.”jelasnya

” Pak Presiden mendapat laporan bahwa terjadi pengurangan atau penurunan kedisiplinan dari penerapan protokol kesehatan di beberapa destinasi yang sudah dilaporkan.

“Nah ini menjadi sorotan kita agar pariwisata itu bisa dibuka seiring dengan peningkatan vaksin dan juga peningkatan secara ketat dan disiplin protokol kesehatan.

“Jangan sampai nanti di Nataru (Natal dan Tahun Baru), kita melihat lonjakan lagi dan kita tidak siap untuk mengendalikan pandemi dan ini sangat menunjang proses tracking, tracking, dan treatment.

Sandi, pihaknya menginstruksikan agar penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi untuk diperluas kembali.

Menteri Sandi Uno, dengan Peningkatan dari tracking, tracking dan treatment, juga peningkatan dari penerapan protokol kesehatan yang terintegrasi dengan peduli lindungi.

Jadi saya titip sekali peduli lindungi ini diperluas karena ini adalah sarana kita. Vaksinasi kebetulan akan tambah jumlah dari vaksin yang tersedia dan akan ditingkatkan jumlah vaksinasi dengan target akhir tahun terciptalah kekebalan komunal.” tandasnya.**Tono

Anreise villa afra.