Umum

Parah !!! Pencairan UMKM Di Sunat Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab LSM ICON RI DPW Jabar Akan Laporkan Ke Tim Saber

mediaanakbangsa.id._Karawang-Sejumlah warga dusun karang jaya yang mendapat dana Bantuan dari Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM) mengaku menjadi korban pungutan liar.oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

Pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak Covid-19 di dusun karang jaya desa tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya  kabupaten karawang  Jawa barat. kini menuai kontroversial.

Seperti halnya yang dikatakan
Warga dusun karang jaya yang ber inisial S, W, T, dan C, mengaku saya juga heran. kan saya bukan pedagang. saya hanya kuli serabutan Sama seperti yang lainya ko saya bisa dapat bantuan UMKM Cetusnya.  2/9/2021.

Lanjut warga dusun karang jaya katakan. pada saat itu habis magrib ada yang datang ke rumah saya memberikan uang senilai Rp.700.ribu lalu saya bertanya. ini uwang apa. dia menjawab ini uang UMKM. Udah terima aja setelah orang itu menyerahkan uang lalu dipotong 50 ribu. dan ada yang 100 ribu. dari jumlah kurang lebih 53. orang Menurut saya ini kan sudah keterlaluan Se tau saya yang namanya bantuan UMKM masuk ke Nomor rekening Rp.1,200.000 kata Nara sumber kepada mediaanakangsa id mengatakan.

Aripin, selaku Ketua Bidang Investigation Corrouption Nasitional RI DPW Jabar. mengatakan. dalam proses pencairan Program bantuan Presiden Produktif atau bantuan modal untuk Usaha Mikro (BPUM) menurutnya. modusnya pemotongan uang penerima manfaat diduga kuat oleh oknum koordinator warga tambahnya.

kemunculan pungutan liar (pungli) dari pihak yang tidak bertanggung jawab sering kali terjadi. mirisnya lagi bantuan dari pemerintah selalu dijadikan ajang kesempatan dalam kesempitan. Seperti halnya yang terjadi di dusun karang jaya. yang mendapatkan UMKM. di potong 550 ribu hingga 600 ribu. rupiah menurut kami ini sudah keterlaluan yang dlakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebenarnya bantuan tersebut langsung ditransfer utuh ke rekening penerima.tidak boleh ada pungutan apapun ujar Aripin kepada mediaanakbangsa.id.

Menurutnya pemotongan yang dilakukan oleh koordinator warga, yang di duga kuat jual beli karena tidak semua pendaftar bisa dapat bantuan, artinya ada paktor keuntungan. bahkan untuk warga yang bukan pelaku usaha.ini jelas di duga telah menyalahi aturan jelasnya.

Semua ini hasil investigasi kami dilapangan. hal seperti ini sering kali muncul oknum-oknum yang melakukan praktek pungli. modusnya dengan mengelabui masyarakat sebagai pengumpul KTP dan beralasan bisa menjanjikan pencairan bantuan modal dengan cepat. Seperti halnya yang dilakukan oleh oknum yang ber inisial R, melalui M.

Oleh karna itu dalam waktu dekat kami akan menindak lanjuti dan akan melaporkan  R, dan M, ke tim saber. berani berbuat harus berani bertanggung jawab Tutupnya.***tinggun.

Daftar anime dari studio tezuka productions anime batch download dan nonton anime sub indo batch.