Hukum

Oknum Pungli PTSL Kembali Beraksi di Desa Karyamulya

mediaanakbangsa.id_ Karawang -Pemberitaan persoalan hukum terkait pungli takkunjung usai.

Kali ini yang menjadi sorotan LSM ICON-RI ,salah satu lembaga swadaya masyarakat yang aktif menyoroti dugaan tindak pidana TIPIKOR adalah,Dugaan adanya oknum yang melakukan Pungli pada pembagian sertifikat hasil program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) yang menimpa masyarakat
Desa Karyamulya Kec Batujaya Kabupaten Karawang.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Taim Investigasi LSM ICON RI. Modus yang di gunakan para oknum tergolong baru, dengan menggiring masyarakat dalam satu kendaraan ,alasan akan ada pembagian sertifikat di Kantor ATR/BPN Karawang,akan tetapi masyarakat hanya di ajak ke kontor dekat BPN.

Marojak, Ketua LSM ICON-RI DPW JAWABARAT yang akrap disapa Bang Rojak St mengatakan,Modus yang di gunakan para oknum tergolong baru, cuman mereka lupa bahwa sepintar pintarnya menyimpan bakai baunya akan tercium juga.Parahnya lagi oknum oknum ini meminta bayaran yang cukup besar, nyaitu kisaran Rp 2 Jt sebagai mana dapat kita dengar dalam rekaman vidio.

tonton videonya ( Vidio dugaan Pungli)

Rojak St menambah kegiatan oknum pelaku  pungli PTSL ini terjadi pada hari Sabtu tepatnya Tanggal 18 September 2021, dimana kita semua tahu tidak ada satupun kantor ATR/ BPN yang buka pada hari saptu, ucapnya.

Rojak juga menjelaskan bahwa persoalan ini  sudah klarifikasi langsung dengan Kepala Desa Karyamulya H.Alek Sukardi, Kades membenarkan adanya informasi yang kami sampaikan terkait adanya penggiringan masyarakat kewilayahan Karawang untuk pembagian sertifikat, dirinya juga merasa heran kenapa tidak dilakukan di kantor desa, sedangkan program PTSL jelas jelas melibatkan pemerintah Desa. Saat kami singgung terkait adanya oknum yang meminta bayaran Kades didak mengetahui informasi itu.

Kepada wartawan mediaanakbangsa.id Rojak St  menyampaikan langkah yang akan ditempuh oleh LSM ICON-RI  terkait dugaan pungli ini,sebagai bentuk tanggung jawab kita dan sesuai visi misi organisasi ( Cari ,Temukan, Laporan ) artinya setiap temuan dugaan adanya perbuatan tindak pidana TIPIKOR,kita akan sampaikan laporan resmi ke penegak hukum” Tegasnya* Red

Windows 10 enterprise vl 500/pc.