Bupati Garut; Minta Maaf Akibat Pelecehan Seksual Dan Ekonomi Pemicu Bunuh Diri

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Senin 13 September 2021, apel Pagi di laksanakan di lingkungan Pemkab Garut dipimpin langsung Bupati dan di ikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan Setda, setelah apel pagi Bupati melalui media menyinggung permalasahan ahir ahir ini ada informasi mengenai maraknya pelecehan dan ekonomi yang di akhiri ganting diri,”ungkap Rudy Gunawan.

Bupati, kasus bunuh diri dan pelecehan seksual di Kabupaten Garut akhir-akhir ini meningkat karena faktor ekonomi.

“Rudy mengaku mendapat laporan terkait banyaknya masyarakat gantung diri atau mengakhiri hidupnya karena beratnya beban hidup di masa sekarang untuk mencari ekonom.

Lanjut Bupati, beberapa minggu ini saya dapat laporan cerita tragis. dan info Ini yang masuk berita melalui media, dan masih banyak lagi yang tidak di beritakan kejadian ini sangat miris sekali kedengarannya.”ungkap Rudy

“Seperti yang terjadi di Banyuresmi, ada orang tua menggagahi anak tirinya hingga hamil. Belum lagi kasus bunuh diri di Selaawi dan Garut Kota, ini disebabkan karena faktor ekonomi. Dan saya selaku kepala daerah yang bertanggung jawab dalam hal ini,” ujar Bupati Garut.

Rudy menuturkan, pihaknya memohon maaf atas kejadian-kejadian yang menimpa warganya tersebut. Menurut dia, Pemkab Garut terus berupaya melakukan pencegahan bunuh diri dengan melibatkan sejumlah instansi termasuk kepolisian.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian-kejadian yang menimpa warga Garut. Dari kami juga sudah melakukan berbagai macam upaya baik pendekatan dari sisi sosial maupun sisi agama. Bekerjasama dengan Polres Garut, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, Forkompimkec, Mitra Polri dan lainnya sudah kita maksimalkan,” pungkasnya.**Tono