Sambangi Warga Kontak Erat Pasien Covid-19, Pelda Kahana Berikan Semangat Dan Himbau Selalu Terapkan Protkes

Mediaanakbangsa.id._Wonogiri – Senin(16/8), Sebagai langkah antisipasi dan sekaligus dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, anggota Babinsa Koramil 17/Sidoharjo turut serta dalam melaksanakan tracing kontak erat pasien tercobfirmasi Covid-19 yang saat sekarang sedang menjalani rawat inap di RS.

Pelda Kahana dan Babinsa Desa Jatinom, bersama dengan Kepala Desa Jatinom Sartu dan anggota Posko PPKM Mikro Desa Jatinom, mendatangi warga di Dusun Tulakan RT 01/06, Desa Jatinom untuk mendata dan meminta keterangan.

Pelda Kahana berujar, tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaanya. Selain memberikan himbauan agar selalu menerapkan protkes, kita juga memberikan dukungan semangat.

” Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain “, ucapnya.

Diharapkan, masyarakat selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mentaati protokol kesehatan.**Arda/Red