Pendidikan

Dana Bos SDN Tanjung Mekar I Diduga MarkUp dan Penuh Rekayasa, Ketua bidang investigation Corrouption Nasitional RI DPW Jabar Bakal Tindaklanjuti Ke Penegak Hukum

mediaanakangsa.id,_karawang-19/8/2021.Aripin,Ketua bidang investigation Corrouption Nasitional RI DPW Jabar mengatakan dalam waktu dekat ini akan kami laporkan Dugaan Mark Up Kegiatan Penggunaan Dana BOS. SDN Tanjung Mekar I Desa Tanjung Mekar kecamatan Pakisjaya yang renuh rekayasa dalam hal penggunaan.

Menurutnya beberapa hal yang kami Konfirmasi ke pihak Sekolah, tentang output pelaksanaan anggaran yang Sudah di laporkan Pihak sekolah penggunaannya.

Salah satu yang paling kami Soroti Terkait kegiatan ekstrakurikuler dimasa pandemi ini yang menghabiskan anggaran lumayan besar pemeliharaan sekolah dan assesment, juga perlu ada penjelasan dari kepala sekolah.

Aripin, menambahkan,”kami sebagai Lembaga kontrol sosial masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan menindaklanjuti ini ke penegak hukum.” sambungnya.

Mirisnya lagi, diSaat pendemi Covid 19. Pihak sekolah dalam hal ini dewan guru SDN Tanjung mekar I.desa Tanjung mekar kecamatan Pakisjaya, untuk lulusan sekolah tahun 2020. masi ada pihak sekolah yang tega meminta uang tebusan ijazah kepada siswa Rp.70. rb hingga 80.rb rupiah ungkap Aripin, dengan nada geram.

Di tempat terpisah orang tua siswa yang berinisial M, Y, dan I, Membenarkan sebenarnya apa yang di katakan pak Aripin, itu benar adanya termasuk anak saya dan tetangga anak Saya juga. sama nebus ijazah Rp.70 rbu dan ada yang Rp.80.rbu rupiah. yang saya ga habis pikir pihak sekolah Ko, ga paham kan sekarang masih dalam keadaan Covid sementara dana bos di kemanakan saja,Ucap Nara sumber dengan nada kecewa** Misin Sanjaya