Umum

Ratusan Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta Lakukan Tes Swab Antigen, Ini Tujuannya

Mediaanakbangsa.id_Surakarta – Bertempat di Gedung Serbaguna Gemilang, Jln. Gondosuli Selatan, Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta yang berjumlah 150 orang melaksanakan tes Swab Antigen yang dilaksanakan sehari sebelum TMMD digelar, Senin (14/06/2021).

Danramil 01/Laweyan yang juga bertugas sebagai Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta, Kapten Cba Kurdi kepada awak media menjelaskan sebelum melaksanakan kegiatan TMMD dengan periode selama 1 bulan ini, pihaknya ingin memastikan kondisi 150 personel TNI yang bertugas benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Dalam pelaksanaan Tes Swab Antigen ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan puskesmas setempat.”tuturnya.

“kita ketahui bersama angka penyebaran Covid-19 di kota Solo mulai terkendali jadi kami tidak mau muncul klaster TMMD, sehingga pasukan yang mengikuti kegiatan di sini harus melaksanakan swab terlebih dahulu biar tahu kondisinya masing-masing”, tegasnya.

Lebih lanjut Kapten Kurdi menerangkan TMMD ke- 111 ini menurut rencana akan dibuka pada Selasa pagi besok, dengan melaksanakan pembangunan Talut sepanjang 40m dengan tinggi 5m, membangun pavingisasi sepanjang 12m, membangun 1 unit gazebo serta melaksanakan kegiatan non fisik di pendopo Kelurahan Pajang.

“Kami berharap dengan adanya pelaksanaan tes swab sebelum melaksanakan bakti TNI antara warga dan TNI yang bertugas semuanya sehat dan tidak terpapar Covid-19.”pungkas Kapten Cba Kurdi.**Arda/Red

 

Schlüsseldienst notkersegg st. Anreise villa afra.