KesehatanPeristiwa

Libur Lebaran Telah Tiba, DTW Pantai Sedari Terapkan Prokes Ketat Untuk Para Pengunjung

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid19, Daerah Tujuan Wisata (DTW) Pantai Sedari perketat protokoler kesehatan. (Jumat, 15/5/21).

Salah satu langkah pencegahan penyakit menular tersebut diantaranya, swab anti gen Covid19 gratis untuk para pengunjung, sebelum memasuki tempat wisata pantai sedari.

Rasna (Oled), Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata DTW Pantai Sedari mengatakan, jika ditemukan pengunjung reaktif, maka akan segera dilakukan tracking.

“Alhamdulillah ada kehadiran tim Covid19 dari puskesmas terkait pengunjung yang ingin di swab anti gen Covid19 secara gratis, sekaligus bisa melakukan tracking jika memang di temukan pengunjung yang positif ” ujarnya, lebih lanjut dirinya menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa langkah dan telah berkoordinasi dengan dinas pariwisata terkait di bukanya wisata di masa pandemi seperti ini.

“Dipintu masuk kami juga menyediakan penyemprotan disinfektan, juga ada tester suhu, dan setiap pengunjung juga diberikan handsanitizer, ada himbauan terkait pengunjung yang tidak menggunakan masker, diwajibkan menggunakan masker, dan dihimbau agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan, selain itu, warung warung yang ada di areal wisata pun sudah kami intruksikan agar menyediakan tempat cuci tangan” sambungnya.

“Alhamdulillah sebelum adanya intruksi atau surat edaran terkait bisa di bukanya tempat wisata di kabupaten karawang pada libur lebaran tahun ini, khususnya di pantai sedari, kami telah berkoordinasi dengan Dinas pariwisata terkait dengan wisata, cuma dengan catatan satu syarat, yaitu kesiapan selaku pengelola ataupun penggerak di DTW nya masing-masing terkait dengan protokoler kesehatan.” jelasnya.

Selain itu, para petugas DTW Pantai Sedari juga sudah melakukan test swab anti gen Covid19 sampai mengikuti vaksinasi demi langkah pencegahan paparan virus Covid-19 di Pantai Sedari.

“Untuk para petugas publik, yang terkait dengan wisata, baik itu pengelola dan juga penggerak, sudah melakukan langkah pencegahan, dengan mengikuti vaksinasi dan swab anti gen Covid19 sebelum diterbitkannya surat edaran pembukaan wisata libur lebaran di kabupaten karawang ini” lanjutnya.

Selain menerapkan protokoler kesehatan yang ketat, para petugas juga memutar balik para wisatawan dari luar daerah Kabupaten Karawang.**Ggm/Ddn

Download dan nonton anime genre action anime batch download dan nonton anime sub indo batch.