Umum

Ketum LPBH CAKRA Sunardi kuasai fisik Tanah sawah seluas kurang lebih 3 Hektar Milik Ahli waris Mastem bin Raijan yang berlokasi di Teluk jambe Timur

Mediaanakbangsa.id_Karawang.- Pada jam 13:29 pada hari jum’at, (28/05/2021) Tanah sawah seluas kurang lebih 3 hektar di kuasai oleh kuasa hukum Ahli waris Mastem Bin Raijan di pimpin Langsung oleh Ketum LPBH CAKRA Sunardi ,yang Berlokasi di Desa pinayungan Kecamatan Teluk jambe timur.

“Hal-hal yang mengenai hukum pidana maupun perdata kami tunggu satu kali 24 jam, kami Team LPBH CAKRA mengembalikan hak Ahli waris Mastem Bin Raijan yang sebelum nya di kuasai oleh PT. Karawang Sukses Makmur (KSM) selama 30 Tahun. ” Ungkap Sunardi selaku kuasa Hukum Ahli waris mastem Bin Raijan.

adapun Tanah sawah yang kami kuasai kurang lebih 3 hektar itu baru satu persil dari 9 persil dengan luas kurang lebih 6 hektar, kami masih menunggu Alat Bukti atau Nopum baru dari instansi terkait, sementara Nopum yang kami punya berupa Warkah (Riwayat Tanah) ,Di dalam warkah/riwayat tanah tanah tersebut jelas bahwa mastem bin raijan dan Ahli waris belum pernah menjual lahan tanah tersebut ke pihak manapun.

Di lokasi pemasangan plang penguasaan fisik Tanah, salah satu Anggota team LPBH CAKRA Ahmad Angkat Bicara, ” Siapa pun orang nya yang mencabut patok -patok pembatas dan plang tersebut maka kami akan proses Hukum, karena fihak Ahli waris mastem bin raijan sudah sangat lengkap alat bukti kepemilikan nya, dari berupa Leter c, girik, dan Warkah (Riwayat tanah).”ujar Ahmad sambil teriak, Cakra pantang mundur, berjihad untuk keluarga, bekerja untuk ibadah, melangkah dengan Doa.

Masih di tempat yang sama, Panglima team alap-alap LPBH CAKRA, Abah Abig menyatakan sikap nya, ” jangan dulu pada pulang setelah pemasangan plang ini, kita tunggu beberapa jam, barangkali ada pihak PT. Ksm yang datang ke lokasi, kita akan lawan ingin jalur mana mereka ?pidana maupun perdata atau Mediasi kami Team LPBH CAKRA Siap pantang mundur Demi mengembalikan Hak Ahli waris Mastem bin Raijan. ” Ungkap panglima Abah Abig sambil tersenyum.

Di tempat yang berbeda di kediamannya Sumarna selaku Ahli waris Mastem bin raijan, mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketum LPBH CAKRA Sunardi beserta Team Alap-alap LPBH CAKRA. Sambil terharu, ” Semoga Tuhan yang maha kuasa ALLOH SWT membalas semua perjuangan ketum Sunardi dan Team LPBH CAKRA dengan keberkahan dan keselamatan Dunia hingga Akhirat… Amiin.” Ujar sumarna dengan berlinang air mata nya.**Fahmi