Umum

Panitia Sebelas Pilkades Talagajaya Kecamatan Pakisjaya Gelar Rapat Penetapan DPS

Mediaanakbangsa.id._ Karawang.- Sebanyak 177 desa di Kabupaten Karawang yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 21 Maret 2021, salah satunya adalah Desa Talagajaya Kecamatan Pakisjaya Karawang yang akan ikut melaksanakan Pilkades serentak 21 maret 2021.

Panitia sebelas Pilkades Talagajaya Kecamatan Pakisjaya telah melakukan tahapan demi tahapan sesuai Perbup, kali ini memasuki tahapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Pada Rabu (3/2/2021) bertempat di aula Kantor desa talagajaya menggelar rapat Penetapan DPS yang di hadiri oleh perangkat desa mulai dari ketua BPD. Bhabinkamtibmas, dan yang lainya. peneliti dan pengawas dari Kecamatan pakisjaya.

Seperti yang dikatakan panitia sebelas Talagajaya Usman sulaiman S.pd. ketika dimintai komentarnya mengatakan dengan di gelarnya rapat penetapan DPS ini dengan mengundang perangkat desa, Ketua BPD dan anggota guna memberikan tentang sosialisasi pada hari kaitan penetapan DPS yang nantinya akan di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tahapan berikutnya ungkap Usman sulaiman S.pd, 3/2/2021.

Menurutnya pada hari ini jam 13. 00 3/2/2021. Kami mengadakan rapat yang bertempat di aula Desa Talagajaya Kecamatan Pakisjaya Karawang Jawa barat, di hadiri juga Ketua RW se Desa Talagajaya untuk dapat hadir dalam acara penetapan DPS, yang kemudian akan di Syahkan Menjadi Daftar Pemilih Tetap DPT pada tahapan berikutnya,” terangnya kepada mediaanakbangsa.id

Hal senada dikatakan wardi selaku ketua BPD Talagajaya Desa Talagajaya Kecamatan Pakisjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa, kami jajaran BPD Desa Talagajaya selalu melakukan untuk pengawalan jalannya tahapan demi tahapan Pilkades talagajaya dengan Panitia sebelas saat ini memasuki tahapan penetapan DPS, di gelar rapat yang di adakan di aula desa talagajaya dengan mengundang Ketua RW se desa talagajaya ungkap wardi dengan nada santai .

Masih dikatakan wardi bahwa di undangnya Ketua RW ini untuk dapat membantu panitia sebelaa mensosialisasikan kepada para Ketua RT di wilahyahnya masing-masing bahwa yang rencananya pelaksanaan Pilkades ini ada wacana yakni pelaksanaan di tiap-tiap TPS, wacana pelaksanaan Pilkades serentak ini pelaksanaannya di TPS masing-masing RW, kami jajaran BPD beserta panitia sebelas Pilkades Desa Talagajaya berharap, Pilkades desa talagajaya berjalan lancar sukses tanpa exses.ucapnya.

Hal serupa dikatakan Abdurrohman selaku wakil ketua panitia sebelas Pilkades Desa Talagajaya menjelaskan bahwa jumlah DPS saat ini Desa Talagajaya, sekitar 3151 hak pilih (tiga ribu seratus lima puluh satu) suara, dan tidak menutup kemungkinan ketika di tetapkan menjadi DPT pada tahapan berikutnya akan bertambah, jelas abdurrohman,

Alhamdulilah pada hari ini kita bisa mengundang Para Ketua RW semua yang ada di desa talagaja bisa hadir dan panitia sebelas bisa menyampaikan langsung bahwa DPS di Desa Talagajaya mencapai 3151 hak pilih, dengan jumlah DPS sekarang tidak menutup kemungkinan ditahapan berikutnya ketika di syahkan menjadi DPT, bisa bertambah,” pungkas Abdurrohman kepada medianakbangsa.id.**Tinggun

Exchange operating systems.