DaerahSeni dan Budaya

PESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL FLS2N TINGKAT KECAMATAN BATUJAYA

Mediaanakbangsa.id  KARAWANG -Keanekaragaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan aset yang tidak ternilai harganya, sehingga harus tetap dipertahankan dan terus dilestarikan.

Kebudayaan dan karya seni merupakan identitas bangsa yang harus dimiliki dengan rasa bangga, dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan tanpa mengubah nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya. Hal ini harus dilakukan karena kebudayaan mengandung keseluruhan pengertian, nilai, norma, ilmu pengetahuan serta struktur-struktur sosial, religius, dan segala pernyataan intelektual serta artistik yang menjadi ciri khas masyarakat.

Salah satu wujud dari pelestarian seni budaya adalah memberikan motivasi dan wadah ekspresi seni bagi para siswa yang memiliki bakat dan minat seni.

15/02/20. USUP, S,Pd. Kepada mediaanakbangsa. Mengatakan Pendidikan dan Kebudayaan adalah merupakan wujud melalui penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). tingkat kecamatan. Yang diadakan disetiap tahunya, lomba tingkat kecmatan ini yang tak lain melombakan 7 bidang seni. yaitu seni baca puisi, tari kreasi berpasangan, solo vocal, cipta puisi, azan desain poster, dan kriya.

Mekanisme seleksinya dilakukan secara berjenjang. pemenang nanti akan kami kirim untuk festival seni di tingkat kabupaten, hingga ke tingkat provisi,
kebudayaan ini adalah suatu sistem dari tata nilai yang disepakati oleh sebuah komunitas atau masyarakat tertentu. Kebudayaan dapat berupa dan acuan bagi kelompok tersebut, sekaligus panduan dalam berprilaku.

Kebudayaan dapat berupa ilmu pengetahuan. Teknologi, ekonomi, sosial, dan seni, seni adalah bagian dari kebudayaan yang memang peranan penting dalam membangun sistem kemasyarakatan yang beradab dan beretika. Ucapnya’’

Masih USUP, S,Pd katakan seni adalah sebagai alat ekspresi didalam tataran komunikasi dan social bertujuan untuk memperhalus sehingga akan terbangun kebudayaan yang tinggi dan manusiawi festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) pertunjukan seni adalah yang melibatkan aksi indivindu atau kelompok ditempat dan waktu tertentu, melibatkan empat unsur . yaitu waktu ruang seniman dilombakan adalah baca puisi.

Tari berpasangan dan pokal solo penciptaan karya seni berupa ekspresi yang berunsurkan keindahan bersifat nyata dan dapat dinikmati oleh indera pada FLS2N ditingkat sekolah dasar pungkasnya.*tinggun

Sport car wash kiosks – homestead florida.