DaerahPeristiwa

Hidrosipalus Yang Di Derita Anak Surya Rahma Dani Usia 3 Tahun Di Tangani RSU dr Slamet Garut

GARUT,_mediaanakbangsa.id  -Bapak Usep Kudus Jaelani dan Ibunya Santi Sumiati, selaku orang tua pasen bayi bernama Surya Rahma Dani berusia 3 tahun, dari kp Lempong Wetan Desa Karanganyar Kec Leuwigoong, menyampaikan keadaan anaknya dari awal rujukan oleh puskesmas Karangsari sampai di tangani pihak RSU dr Slamet Garut, dari tanggal 9 januari 2020 dah 4 hari di tangani dengan baik. jelasnya usep.

Menurut usep, pihaj RSU dr Slamet garut alhamdulilah di tangani dengan baik, sambil menunggu operasi yang akan di laksanakan di Rsu Hasan Sadikin Bandung, pihak Rsu slamet mengobati luka di dekat pantat yang cukup dalam, di sebabkan selama di rumah anak tersebut jarang di gendong, ungkap usep bersama neneknya ditemui di ruangan nusa indah lantai 2, no 4, Rsu dr Slamet minggu 12 januari 2020.

“Insya Alloh apabila lukanya sudah sembuh akan di rujuk ke Rsu Hasan Sadikin Bandung sambil menunggu BPJS yang sedang di bereskan oleh perangkat desa, untuk sementara menggunakan “KIS” Kartu Indonesia Sehat. terima kasih buat semua pihak yang sudah mendukung dan memberi bantuan dan alhamdulilah anaknya sudah banyak perubahan selama di rawat di Rsu dr slamet garut

“Terima kasih buat yang sudah memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran, seperti yang sudah ke sini, Dinas Kominfo Bidang kehumasan dan Dokumentasi, Dinas Sosial Baznas, Jabar Bicara, Dewan Kebudayaan Kbupaten Garut “DKKG” serta lembaga lainya yang tak bisa saya sebutakan.

Usep hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan harapannya Doa restu semoga anak secepatnya di OPERASI dalam keadaan lancar, cepat sehat dan bisa berkumpuk lagi sama kelurga di rumah aminnnn,

ketua umum Dkkg Irwan hedrasyah Se, mengucapkan terima kasih kepada Rsu Dr Slamet Garut, beserta jajarannya yg telah memberikan pelayan terbaik yang dimulai dari rujukan Puskesmas Karangsari Desa Karanganyar Kecamatan lewigoong.

“Dan mencerminkan suatu budaya sabilulungan bersatu sama lain untuk melakukan suatu kegiatan kebaikan yang berguna buat orang lain dan tentunya betmnafat bagi semuanya,

Tak lupa saya ucapkan juga terima kasih kepada semua elemen masyarakat baik lembaga ataupun perorangan dalam hal ini Dinas Kominfo Bidang Kehumas dan Dokumentasi, Dinas Sosial Kab Garut, Jabar Bergerak, Baznas Kab Garut yang begitu cepat tanggap akan hal ini, tak lupa untuk KIS kartu indonesia sehat yg menjadi program pemerintah saat ini, disamping bpjs yg sedang di urus oleh aparat desa setempat imbuh kang j one .

Irwan Ketua Umum Dkkg, berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk lebih saling peduli terhadap warga sekitarnya agar sesutu hal lebih tertangani sejak dini terlebih dengan hal sosial budaya.

Kemudian irwan, berharap besar kepada masyarakat kab garut dan para donatur tergerak hatinya untuk sedikitnya bisa menyisihkan bantuan moril ataupun materil untuk disalurkan kepada keluarga pasien setidaknya basa nemgurangi beban keluarganya.

Jika ini sering dilkukan maka akan kembali terciptanya budaya rereongan,gotong royong dan sabilulungan yang mulai pudar akan adanya pungkas kang jonea***Tono