DaerahPemerintah

BUMDES SRI MULYA TANI,DIDUGA GELAPKAN DANA KEMENDES PDTT

mediaanakbangsa.id ,KARAWANG -Kemendes PDTT membantu Pembangunan desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perbaikan kualitas hidup, serta penanggulangan kemiskinan, melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,Keterbukaan informasi adalah salah satu pilar penting yang akan mendorong terciptanya iklim transparansi. Terlebih di era yang serba terbuka ini, keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi semakin tinggi.

Seperti yang diberikan Kemendes PDTT tahun anggaran 2019 terhadap Bumdes Sri Mulya Tani Desa Srikamulyam Kecamatan Tirtajaya berupa anggaran sebesar 764 juta diperuntukkan budidaya itik di daerah tersebut namun pelaksanaannya justru tidak sesuai dengan program Pemerintah pusat diduga anggaran disalah gunakan oleh oknum pengurus Bumdes.

Pendamping Desa Kecamatan Tirtajaya waryat saat dimintai keterangan terkait adanya anggaran dari Kemendes PDTT tahun anggaran 2019 diperuntukkan pembudidayaan itik yang pengelolanya oleh Bumdes Sri Mulya Tani Desa Srikamulyan pihaknya mengatakan tidak mengetahui karena belum adanya laporan yang diterima baik Desa maupun Bumdes.

” kalau mendengar adanya bantuan untuk budidaya itik dari kemendes PDTT iya, tapi pihak Bumdes maupun Kades belum ada laporan sehingga kita gelap terkait hal itu” ujar Waryat minggu 26/1

Penelusuran terkait budidaya itik di Desa Srikamulyan telah dilakukan namun awak media kesulitan menemukan Direktur Bumdes Sri Mulya Tani Syamsudin SE dan Kepala Desa Srikamulyan Halim untuk dimintai keterangan terkait anggaran dari Kemendes PDTT tersebut,karena ada dugaan penyalah gunaan.

Rabu 29/1 awak mediaanakbangsa.id mendatangi kantor Desa Srikamulnya bermaksud untuk komfirmasi ke pada Kades Halim,namun kades sedang tidak berada ditempat.

By:Bambang

Bürgermeisterin der stadt köln und schirmherrin unserer bruderschaft.